Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

11 Anggota Pramuka SMKN 1 XIII Koto Kampar Dilantik jadi Penegak Bantara

Salam Pramuka...

Setelah melalui berbagai macam persiapan untuk pelantikan anggota pramuka SMKN 1 XIII Koto Kampar Gudep 05-063/05-064 akhirnya 30 September 2018 sebanyak 11 anggota calon bantara dikukuhkan jadi bantara. 

Sebenarnya rangkaian kegiatan pelantikan telah dimulai saat kegiatan tes mental yang diadakan di pasar Koto Tuo. Kegiatan tes mental adalah tahap wajib yang diikuti oleh seluruh bakal calon bantara. Setelah megikuti tes mental barulah bakal calon tadi menjadi calon bantara sampai nanti menjadi bantara sesungguhnya setelah melalui tes mental kedua dan dikukuhkan oleh pembina pramuka.

Kegiatan pelantikan ini dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan SMKN 1 XIII Koto Kampar yang kebetulan kegiatan ini diadakan di sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan ISHOMA sampai sholat Isya. kemudian dilanjutkan nonton bareng film Pengkhianatan G30SPKI. Karena kegiatan ini juga untuk memperingati salah satu sejarah kelam bagi bangsa indonesia yang pernah hampir dikuasai oleh faham komunis yang bertentangan dengan ideologi Pancasila yang nasionalis. Selanjutnya pada pukul 1 dini hari, kegiatannya adalah tes mental di kuburan yang jaraknya sekitar 1,5 Km dari tempat perkemahan. Sejumlah tes pengetahuan pramuka dan pengetahuan umum diuiji saat tes mental. Mulai dari materi keagamaan, PBB sampai ke pengetahuan umum yang masih berkaitan dengan pramuka. Setelah tes mental dilakukan seluruh anggota pramuka melakukan sholat subuh berjamaah. Setelah itu semua calon bantara mempersiapkan diri untuk pengukuhan. Pengukuhan di lakukan di kolam kosong belakang sekolah. 

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh pembina dan dibantu oleh beberapa senior seperti Kak Hengky dan Kak Syarif yang juga merupakan alumni dan anggota pramuka SMKN 1 XIII Koto Kampar.


 Berikut nama-nama yang ikut kegiatan pelantikan ini.

 Berikut dokumentasi kegiatan.



































Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel