Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

SMK Negeri 1 XIII Koto Kampar Dukung Penuh MUSRAN Gerakan Pramuka 05 XIII Koto Kampar



Musyawarah Ranting (musran) 05 XIII Koto Kampar dilaksanakan di SMK Negeri 1 XIII Koto Kampar pada kamis (18/10/2018). Musran kali ini dihadiri oleh Kakwarcab yang diwakili oleh wakilnya Kak Jhon Hairil. Juga turut hadir Kamabiran, Kamabigus, Pembina putra dan putri, anggota DKR dan perwakilan anggota pramuka tiap tingkat sekolah seranting XIII Koto Kampar.

Acara ini dilakukan sesuai surat perintah dari kakwarcab Kampar untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh ranting yang bernaung di kwarcab Kampar. Untuk Musran ranting XIII Koto Kampar kali ini mengevaluasi kinerja salama ini yang sempat vakum beberapa saat.

Sebelum diadakannya Musran ini, pengurus ranting XIII Koto Kampar melakukan Muspanitra di kantor UPTD Batu Bersurat pada sabtu (13/10/2018). Pada Muspanitra dihasilkanlah keputusan untuk memilih anggota DKR yang nantinya akan membantu pengurus ranting XIII Koto Kampar. Dalam keputusan Muspanitra, dipilih semua anggota DKR yang akan menjabat. Untuk ketua dijabat oleh Relan asal SMAN Pulau Gadang. Dan untuk wakil dan anggotanya masih dalam tahap pemilihan melalui musyawarah yang akan dilakukan secepatnya.

Seperti disampaikan Wakakwarcab Kampar Kak Jhon Hairil pada Musran, Kwarcab Kampar yang dulunya manjadi Kwarcab paling giat nomor satu sekwarda Riau, sekarang telah tergeser ke urutan 3 atau 4 dan itu masih bersaing dengan kwarcab Rohul diposisi tersebut. Ini yang sangat disayangkan oleh Kak Jhon Hairil. “Dulu kalau orang bertanya Pramuka di Riau, pasti Kampar Kampar Kampar”, kata kak Jhon Hairil menyayangkan kondisi Pramuka kwarcab Kampar saat ini. Maka dari itu, digalakkanlah tagline “Kampar Naik Kelas” untuk mengembalikan posisi Kwarcab Kampar menjadi kembali nomor satu di Kwarda Riau yang saat ini diraih oleh Kwarcab Siak.
Tagline “Kampar Naik Kelas” bisa tercapai asalkan semua faktor harus mendukung. Salah satunya Kamabigus wajib menghidupkan organisasi pramuka di setiap gugus depan yang dipimpinnya. Dan juga organisasi pramuka adalah kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti jika menganut system kurikulum 2013 (K13).

SMK Negeri 1 XIII Koto Kampar mendukung semua minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa. Salah satunya organisasi pramuka. Kepala sekolah, mejelis guru serta pegawai SMK Negeri 1 XIII Koto Kampar mendukung penuh semua itu asalkan kegiatan itu berorientasi ke kemajuan, karena SMK Negeri 1 XIII Koto Kampar mempunyai tujuan yang jelas berorientasi ke kemajuan. 
















Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel