Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

Panen Perdana Tanaman Kangkung Secara Hidroponik SMKN 1 XIII Koto Kampar

Penanaman tanaman kangkung secara hidroponik adalah proses budidaya tanaman kangkung menggunakan air tanpa menggunakan tanah. Metode seperti ini tidak memerlukan pasokan air yang banyak dibandingkan dengan metode penanaman dengan tanah. Sehingga sangat cocok didaerah yang pasokan airnya sedikit atau didaerah yang lagi musim kemarau. 

Banyak keuntungan yang didapat dari metode hidroponik ini seperti tidak membutuhkan tanah, mudah dalam memanen hasil, steril dan bersih, tanaman tumbuh dengan cepat dan masih banyak keuntungan lainnya.

Baru-baru ini siswa kelas XI ATPH SMKN 1 XIII Koto Kampar berhasil membudidayakan tanaman kangkung secara hidroponik di lahan pertanian SMKN 1 XIII Koto Kampar. "Walaupun masih dalam tahap belajar tapi hasilnya sudah cukup memuaskan", ucap salah seorang guru pertanian yang biasa dipanggil Buk Ilis ketika dimintai keterangan. 

Kegiatan panen ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah dan guru pertanian. Budidaya tanaman kangkung secara hidroponik ini adalah bagian dari kegiatan praktek untuk kelas XI ATPH. 

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan panen tanaman kangkung secara hidroponik di SMKN 1 XIII Koto Kampar.








Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel