Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

Gerakan Pramuka Pangkalan SMKN 1 XIII Koto Kampar dan Pangkalan SMAN 2 XIII Koto Kampar Lakukan Aksi Peduli Sampah Nasional 2019

(www.smkn1-xiiikk.sch.id) Terkait surat edaran dari Kwarda Riau tentang Peringatan hari Peduli Sampah Nasional 2019 , Gudep 05 063/064 Pangkalan SMKN 1 XIII Koto Kampar dan Gudep 05 061/062 Pangkalan SMAN 2 XIII Koto Kampar melakukan aksi peduli lingkungan yang bertempat di Candi Muara Takus pada kamis (21/02/2019). Aksi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan kepada seluruh anggota pramuka khususnya.
Pihak Pengurus Candi Muara Takus yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Malin  atau yg lebih akrab dipanggil Pak Ongku Imi selaku tokoh pemangku adat mengatakan bahwa ini baru pertama kali adanya aksi dari pelajar setempat yang datang ke Candi Muara Takus untuk menunjukkan rasa peduli secara langsung terhadap Cagar Budaya ini. Beliau juga berpesan semoga kegiatan ini bisa berlanjut bahkan lebih meluas ke sekolah-sekolah khususnya sekolah yang berada di Ranting XIII Koto Kampar. Beliau juga banyak memberikan ilmu tentang sejarah Candi Muara Takus bahkan beliau tidak segan2 menjelaskan secara detail tentang Candi Muara Takus.





Pembina Putri Pangkalan SMKN 1 XIII Koto Kampar Kak Aminah mengatakan, dengan adanya aksi peduli lingkungan seperti ini hendaknya bisa membuat generasi penerus lebih kreatif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Dalam melaksanakan aksi ini seluruh anggota Gerakan Pramuka yang terlibat dibagi menjadi 4 kelompok yakni 2 Kelompok Putra dan 2 Kelompok Putri. 2 Kelompok Putra diberi nama kelompok Organik dan kelompok unorganik, sedangkan untuk 2 Kelompok Putri Kelompok Daur Ulang dan Kelompok Adipura. Masing-masing Kelompok mempunyai medan tersendiri. Adapun motto kegiatan ini adalah Semakin Lama Semakin Asyikk.




Sementara itu Kak Riswanda Gunawan atau yang akrab di panggil Kak Nanda selaku Pembina Putra Pangkalan SMAN 2 XIII Koto Kampar merasa sangat bersemangat dalam melakukan aksi ini walau Kak Nanda dan adek-adek penegak ini sedikit mengalami kendala saat dalam perjalanan menuju Candi karena diguyur hujan. Walau demikian, semua terasa sangat menyenangkan saat bisa bersama-sama di arena Candi. 



Diwaktu yang bersamaan, Kak Ridho Kurniawan yang biasa disapa Kak Ridho sangat berantusias untuk menggali banyak informasi tentang Candi Muara Takus sambil bergotong royong di kompleks ini. Kak ridho sangat terkesan dengan semangat masyarakat setempat khususnya Bapak Ongku Imi dalam menjaga dan melestarikan Candi Muara Takus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel