Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR Kembangkan Bisnis Dodol Pepaya Hasil Olahan Buah Segar Oleh Jurusan ATPH


(www.smkn1-xiiikk.sch.id) Jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR sedang mengembangkan bisnis makanan yang berasal dari olahan buah segar Pepaya menjadi Dodol. 

Olahan buah segar Pepaya menjadi Dodol ini adalah bentuk pengaplikasian jurusan ATPH yang berorientasi ke bisnis dan pemasaran. Kepala jurusan ATPH Sri Yulisma Ningsih, SP mengatakan bahwa Dodol hasil buatan jurusan ATPH ini sudah mulai dipasarkan di beberapa tempat yang bisa didapatkan dengan dua cara yaitu melalui pemesanan Online dan datang langsung ke sekolah untuk pembeliannya. 

Dodol hasil olahan buah segar ini tanpa pengawet sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Dengan harga yang bersahabat cukup Rp. 5000 pembeli sudah bisa membawa pulang atau memesan secara Online di kontak yang tertera di poto. 

Sebagai informasi, di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR ada 2 buah jurusan yang berorientasi ke bisnis dan pemasaran yaitu Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) atau pertanian dan Agrobisnis Perikanan Air Tawar (APAT) atau perikanan. 

Untuk APAT (Perikanan) sudah mengembangkan bisnis makanan ikan (pelet) yang juga bisa dipesan online di kontak yang ada di bagian halaman situs ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel