Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

Berhenti Merokok Sebelum Jadi 'Dungu'!



(www.smkn1-xiiikk.sch.id) Saat ini kebiasaan merokok bagi siswa sekolah terasa sudah lazim dan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan dalam skala tertentu. Maka jika kamu membaca ini, maka jadilah kamu filter bagi mereka yang sudah 'sesat' ke jalan yang salah. Apa yang kamu tampilkan adalah sebuah identitas kamu. Penampakan identitas seorang pelajar adalah rapi, bersih, disiplin dan taat aturan. Merokok adalah tak taat aturan di sekolah. Artinya jika kamu merokok, berarti tidak ada terlihat identitas pelajarmu. Jika tak ada identitas seperti itu, maka wajar saja jika orang tak lagi menghargaimu sebagai seorang pelajar akibat kamu tak punya identitas. Dan pada akhirnya bagi orang lain kamu bukanlah seorang pelajar, sia-sia kan jadinya biaya yang kamu keluarkan untuk sekolah mu? Karena pada dasarnya manusia itu butuh pengakuan. Kita pelajar berarti harus diakui sebagai pelajar.

 Tak ada alasan 'saya sudah bisa mencari uang, maka saya boleh merokok'. Kalau kamu masih memberi alasan dalam pertanyaan 'Kenapa kamu merokok' berarti kamu kategori 'dungu'. Karena orang cerdas selalu mencari solusi dan orang dungu selalu mancari alasan. Solusinya cuma Satu, Berhenti Merokok!

Sangat banyak manfaat berhenti merokok. Percayalah pelajar zaman now yang tak merokok pasti mendapat respect lebih dari orang lain.

Postingan ini ditulis akibat rasa kasihan dan miris penulis melihat kebiasaan adat merokok bagi pelajar. Memulai merokok berarti menumbuhkan harapan untuk yang lebih dari rokok yaitu obat dan barang haram lain seperti narkoba dan minuman keras. 

Jangan pernah membuka harapan dan pintu bagi diri kita untuk hal yang lebih buruk. Sebelum manjadi buruk, Berhenti lah! Tak ada perbuatan yang lebih mulia dari pada berhenti dari sesuatu yang buruk. Bertobat lah wahai pelajar!!! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel