-->

Cara Atasi Status Sitemap Error Saat Daftarkan Blogger di Google Search Console Setelah Ganti Domain

ini gambar google search console


Cara Atasi Status Sitemap Error Saat Daftarkan Blogger di Google Search Console Setelah Ganti Domain- Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan ketika Sitemap yang kita input di Google Search Concole tidak bisa di input alias error. Seperti yang Gen XYZ alami ketika mengganti domain.

Google Search Console adalah tool dari Google yang berfungsi untuk pengoptimalan situs di halaman hasil pencarian Google dengan cara peng-indexan oleh Google. Dulu Google Search Console adalah ganti dari Google Webmaster. Biasanya Gen XYZ menggunakan Google Search Console untuk memita peng-indexan halaman ketika ganti domain.

Awalnya ketika masih menggunakan domain default bawaan Blogspot, peng-inputan Sitemap di Google Search Console mudah sekali dilakukan. Hanya sekali input Sitemap.xml (sitemap secara umum Blogspot) langsung muncul status Success. Nah, bagaimana cara atasi status error saat input sitemap Blogger di Google Search Console Setelah Parkir atau Ganti Domain? Mari simak ulasan yang telah dibuktikan oleh Gen XYZ dengan cara yang singkat.

1. Silahkan masuk ke halaman Google Search Console, kemudian klik MULAI SEKARANG.


2. Jika kamu belum menambahkan situsmu di Google Search Console, maka klik TAMBAHKAN PROPERTI .


3. Nah, setelah properti yang dipilih adalah blog/situs kamu, sekarang pilih PETA SITUS  kemudian masukkan Sitemap dibawah ini secara berurutan.

1. /feeds/posts/default?orderby=UPDATED
2. /Sitemap.xml

4. Kalau kamu sudah input sitemap diatas, lihat status sitemap-nya sudah menjadi Success. Jika masih Error, silahkan komentar.


Itulah Cara Atasi Status Sitemap Error Saat Daftarkan Blogger di Google Search Console Setelah Ganti Domain. Semoga berhasil!




Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel