-->

Kenali Macam-macam Privasi Facebook

Gambar privasi Facebook

Kenali Macam-macam Privasi Facebook- -Saat ini situs jejaring sosial Facebook sudah merebak. Bahkan tidak hanya kaum muda yang melek Facebook, orang tua dan yang tua-tua pun ikutan untuk unjuk diri di Facebook.

Tidak peduli tua, muda, siswa,guru, kuli bangunan bahkan pemulung main Facebook. 

Facebook diciptakan pada 4 Februari 2004 yang awalnya hanya untuk menghubungkan sesama mahasiswa di Harvard University, sekarang sudah digunakan diseluruh dunia. 

Pada tahun 2012 Facebook mendapatkan sekitar 1 miliar pengguna yang tersebar  di seluruh dunia. 

Dewasa ini banyak sekali kita melihat kasus kriminal yang bermula dari Facebook. 

Itu semua kebanyakan dikarenakan oleh tidak bisanya pengguna dalam menangani masalah privasi. 

Facebook sudah menjelaskan dalam Terms of service-nya bahwa pengguna memiliki hak-hak privasi yang dijaga penuh oleh Facebook. 

Namun sering kali pengguna tidak bisa atau tidak mengerti apa fungsi dari setiap jenis privasi itu. 

Baik privasi kiriman, profil dan lainnya.

Sekarang kami ingin agar kamu tahu apa saja macam-macam privasi  di facebook.

Gambar privasi Facebook


1. Privasi Publik



Privasi jenis ini adalah privasi yang bisa menjadikan semua orang bisa mengakses info akun kamu baik itu postingan, poto dan lainnya. 

Ketika kamu mengaktifkan privasi publik ini, maka orang lain bisa melihat informasi akun kamu bahkan  orang yang tidak terdaftar di Facebook dan orang tidak sedang Log In di facebook.

2. Privasi Teman

Untuk privasi jenis ini, hanya semua teman saja yang bisa melihat info akun kamu. 

Privasi ini termasuk aman daripada Publik. 

Karena penciptaan Facebook ditujukan untuk menghubungkan manusia yang saling kenal seperti kerabat, keluarga bahkan pacar.

Mengapa aman? Karena  semua yang berteman dengan kamu adalah teman sesungguhnya menurut Facebook, walaupun yang berteman denganmu itu belum pasti semuanya teman.

3. Privasi Teman dari Teman

Privasi ini memiliki jangkauan privasi yang sedikit lebih jauh daripada privasi Teman.

Karena pada privasi ini selain orang yang berteman dengan kamu yang bisa melihat informasi akun kamu, orang yang berteman dengan teman kamu tadi juga bisa melihat info akunmu dengan syarat kamu tidak memblokir dia.

Maksudnya seperti ini. Penulis artikel situs ini Ridho. Penerjemah bahasa situs ini adalah Giska. Ridho dan Giska adalah teman di Facebook. Dan Giska punya teman juga di Facebook, anggap Siti Zuleha :D . Dan Ridho tidak berteman dengan Siti Zuleha di Facebook, tapi Siti Zuleha masih bisa melihat info akun Ridho karena Siti Zuleha berteman denga Giska dan Giska berteman dengan Ridho. 

Gambar privasi Facebook

4. Privasi Hanya Saya

Untuk memahami jenis privasi ini mungkin kamu tidak sulit untuk memahaminya. 

Pada privasi ini, ya hanya kamu yang bisa melihat apa yang kamu posting atau apapun yang akan kamu sembunyikan baik itu status, poto dan lainnya.


Semoga bermanfaat :)






Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel