Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

50 Guru di XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Ikuti Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR


(www.smkn1-xiiikk.sch.id) Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis IT yang ditaja oleh SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR hari ini (21/06/2019) berjalan sukses.

Pelatihan ini diikuti oleh para guru SD, SMP/MTs dan SMA/SMK di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu yang diinformasikan oleh panitia adalah sebanyak lebih dari 50 peserta.

Tri Goesema Putra S, M.Pd, selaku instruktur pelatihan ini memberikan sangat banyak materi baru bagi para guru peserta.

Tri Goesema Putra berharap agar setelah pelatihan ini selesai, bisa langsung di aplikasikan dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah masing-masing agar memberikan nuansa yang berbeda bagi para siswa. Karena terkadang hal unik dan baru adalah sesuatu yang bisa menarik minat siswa untuk belajar.

Dalam pelatihan ini diberikan materi bagaimana membuat media pembelajaran berbasis IT seperti membuat media pembelajaran menggunakan aplikasi Easy Sketch Pro, Screen O Matic dan beberapa aplikasi lain. 

Di akhir pelatihan para guru diberikan materi bonus yaitu bagaimana membuat ujian sekolah yang praktis karena sudah beberapa semester ini ujian di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR sudah beralih ke cara yang lebih modern dan terbaru seperti menggunakan Smartphone (Android), Laptop/PC dan sistem penilaian yang praktis dan mudah tanpa memusingkan para guru memeriksa hasil ujian secara manual. 

Salah satu contoh, Weni Anggraini Sari, S.Pd yang juga guru di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR diakhir acara memberikan materi memeriksa hasil ujian menggunakan Zipgrade agar lebih praktis. 











Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel