-->

8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping


8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping- Jerawatan adalah sesuatu yang kalau bisa dihindari ya kita hindari. Tapi kalau tidak bisa dihindari ya mau gimana lagi?

Mempunyai jerawat di wajah itu bukanlah hal yang hina, jadi untuk apa malu. Tapi mempunyai jerawat itu sedikit memberi informasi kepada orang yang melihat bahwa kita adalah orang 'kotor' :D.


Kenapa kotor? Karena jerawat itu bisa jadi diakibatkan oleh bakteri  Propionibacterium Acnes.

Tapi tidak selamanya jerawat itu disebabkan oleh bakteri. Ada beberapa penyebab jerawat seperti stress yang berlebihan (a.k.a galau berat), perubahan hormon, gaya hidup yang kurang sehat dan masih banyak lagi.

Artinya orang yang jerawatan bisa juga dia orang yang stress. Mau pilih mana? Orang yang kotor atau orang yang stress? Ask yourself!


Penyembuhan jerawat secara cepat bukanlah hal yang sulit dilakukan. Sangat mudah sekali jika semuanya dilakukan dengan konsisten dan tekun.

Orang kebanyakan terlalu cepat menyerah untuk mengobati jerawat secara alami. Mereka lebih pilih cara yang instan dengan obat-obatan padahal terkadang efek sampingnya lebih buruk dan bahkan malahan tidak mengobati tapi menambah parah jerawatnya.

Jika kamu cari artikel di Google, kamu akan lebih banyak diberikan cara dan tips dari segi penggunaan alat dan bahan. Nah, saya disini akan memberikan tips-tips menghilangkan jerawat dengan alami dari segi gaya hidup yang kita jalani.


Cara menghilangkan jerawat dengan alami tanpa efek samping


1. Jangan sering-sering berpaparan secara langsung dengan debu.

Dulu saya sekolah pesantren dengan jarak sekitar 8 KM dari rumah. Dengan waktu tempuh sekitar 10-15 Menit. Selama 15 menit pergi dan selama 15 menit pulang wajah terpapar langsung dengan debu. 

Debu akan masuk ke pori-pori wajah kemudian menginfeksi kulit sehingga membuat wajah berjerawat.

Usahakan membersihkan wajah setiap beraktivitas diluar ruangan. Jika berada diluar ruangan usahakan memakai masker wajah. 

2. Sering berwudhu'

Membersihkan wajah setelah malakukan kegiatan diluar ruangan akan kembali membuat wajah bersih seperti sedia kala. 

Dengan sering berwudhu' maka secara tidak langsung kita akan membersihkan wajah kita minimal 5 kali sehari. Nah, bagi yang non-muslim tidak masalah melakukan wudhu', mungkin cukup membersihkan wajah saja sudah cukup. 

3. Cukupi kebutuhan air putih

Mencukupkan air putih atau memperbanyak minum air putih?  Saya tidak yakin kita itu harus minum minimal 8 gelas perhari. 

Setiap kebutuhan tubuh manusia akan air putih itu saya rasa berbeda-beda. Tidak sama antara si Badu dan si Kocheng.

Cukupkan kebutuhan air putih kamu setiap harinya. Indikator pengukurnya adalah warna apa yang keluar saat kamu buang air kecil.

Jika air pipis kamu berwarna putih (jernih) maka berarti air putih yang dibutuhkan tubuhmu sudah tercukupi, tapi jika berwarna lain seperti kuning berarti belum tercukupi. Kemudian lihat durasi buang air kecilmu. Jika sebentar saja, sudah dipastikan kamu minum sedikit air.

Cintai tubuhmu, minum air (Yakult) tiap hari.


4. Jangan sering menyentuh wajah.

Tidak peduli kamu menyentuh wajah kamu dengan tangan, kaki atau dengan wajah sendiri kalau bisa.

Menyentuh wajah sama artinya kamu berbagi kuman dan bakteri yang ada di bagian tubuh lainnya dengan permukaan wajahmu. 

Telapak tangan kita pastinya sering sekali menyentuh benda-benda yang belum pasti steril semua.  Makanya hindari menyentuh wajah jika kamu mau mengobati jerawat secara permanen.

Percuma minum obat kalau sering melakukan kebiasaan buruk seperti ini. 

5. Jangan suka begadang

Tidur dengan anjuran jam 9 atau 10 malam itu rasanya tidak puas. Terlalu cepat. Apalagi masih banyak antrian chat Whatsapp yang belum terbalaskan. 

Namun sering begadang yang melewati jam 12 malam itu akan membuat wajah kita berminyak. 

Wajah berminyak adalah salah satu dari sekian banyak penyebab jerawatan di wajah. Wajah yang sehat itu adalah wajah yang 'lembab' bukannya wajah yang berminyak.

Percayalah jika wajah kamu 'lembab' maka akan menambah ganteng maksimalmu. Coba lihat wajah orang yang berminyak, lain saja pemandangan yang ditampilkan wajah berminyak tersebut.

6. Jika rambutmu berponi, beri perhatian yang berlabih ke dahi mu.

Dilansir dari Hellosehat.com, rambut berponi akan menyebabkan jerawatan. Bagaimana bisa?

Dahi, hidung dan dagu adalah adalah area T-Zone wajah kita. Jika kita ambil garis vertikal dan horizontal, maka dahi hidung dan dagu akan membentuk huruf T.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Dahi adalah salah satu area yang memproduksi banyak minyak. Saat poni rambut kamu menutupi dahi, maka maka minyak alami rambut kamu akan terperangkap langsung sehingga menyebabkan jerawatan akibat penumpukan minyak. 

Apalagi ditambah keringat dan debu, maka akan besar kemungkinan jerawat akan semakin memburuk. 

7. Jangan sering jatuh cinta.

Mitoskah jerawat cinta? Tidak bukan mitos. 

Jerawat cinta itu bukan tumbul karena kita memikirkan orang yang kita suka. Jerawat cinta timbul akibat beberapa prilaku kita yang kurang baik ketika sedang jatuh cinta.

Memikirkan orang yang kita cinta, mengantarnya pulang sekolah dan akhirnya putus sehingga membuat pikiran kita akan bertambah bebannya. Jadi jatuh cinta hanya akan buat jerawatan, hehehe.

Tapi uniknya jerawat cinta ini hanya timbul satu-satu saja. Tidak pernah saya lihat munculnya secara keroyokan atau secara ramai-ramai (banyak).

8. Cara terakhir gunakan Camera 360.


8 hal diatas jika dilakukan dengan dengan tekun dan konsisten, maka tidak hanya mengobati jerawat secara alami tapi juga bisa mencegah datangnya jerawat.

Jika ada pertanyaan silahkan komen. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel