-->

Rekomendasi 5 Wisata Terbaik Di Kampar Riau Yang Wajib Kamu Kunjungi


Rekomendasi 5 Wisata Terbaik Di Kampar Riau Yang Wajib Kamu Kunjungi- Sekarang telah memasuki masa liburan sekolah. Banyak kawasan wisata yang jadi destinasi para pemburu wisata untuk rehat dan menenangkan pikiran setelah beraktifitas sekian lama.

Di Kampar ada beberapa rekomendasi kawasan wisata yang bisa jadi tujuan kamu untuk menyejukkan pikiran dan menghilangkan semua kegalauan yang telah membuat dirimu down, hiks hiks :D
Pemerintah kabupaten Kampar saya rasa berhasil mencapai visi misinya dalam hal pariwisata Kampar. Angkat topi kita untuk Bupati Kampar (alm) Bapak Azis Zainal yang meninggal disaat semua visi misinya akan berhasil dan tercapai.

Rekomendasi yang kami berikan ini sudah kami seleksi dengan kategori paling indah, paling ramai, paling booming dan pastinya yang amazing. Pastinya setiap orang mempunyai kategori wisata masing-masing ya.

Berikut Rekomendasi 5 Wisata Terbaik Di Kampar Riau Yang Wajib Kamu Kunjungi!

5. Candi Muara Takus
Candi Muara Takus terletak di desa Muara Takus, XIII Koto  Kampar. Candi Muara Takus berjarak sekitar 116 KM dari kota Pekanbaru. 

Candi Muara Takus menyajikan suasana yang tidak biasa jika kamu datang pada malam hari, hehehe. Jika berbicara wisata di Kampar bahkan Riau, Candi Muara Takus tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai kawasan wisata.

Waisak nasional tahun 2019 ini diadakan di Candi Muara Takus. Candi Muara Takus sudah terkenal jadi jika ada yang bilang Candi Muara Takus tidak cantik, itu hanya karena dia sudah biasa ke Candi Muara Takus. Buktinya setiap harinya apalagi dihari llibur, Candi Muara Takus mampu menarik ratusan bahkan ribuan wisatawan.

Bukan hanya dari Indonesia, Candi Muara Takus juga sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri terutama para bule dan orang-orang Thailand.

Bagi yang ingin berwisata dan mengulik sejarah, Candi Muara Takus bisa jadi destinasi wisata kamu karena di Candi Muara Takus sudah ada pemandu wisata dan tau sejarah Candi Muara Takus.

Rating: 5 dari 10.

4. Puncak Ulu Kasok

Diperingkat  ke-4 kami meletakkan Ulu Kasok dan kawan-kawan (Puncak Tuah, Puncak Kompe, Puncak sekitar Ulu Kasok). Di kawasan Ulu Kasok, tidak hanya Ulu Kasok saja yang bisa menjadi tujuan kamu jika kamu menginginkan pemandangan yang eksotis. 

Ada beberapa kawasan wisata yang ada di sekitar Ulu Kasok seperti Puncak Tuah, Puncak Kompe dan lainnya.

Kawasan wisata Ulu Kasok memberikan pemandangan yang tidak biasa. Bagaimana tidak, Ulu Kasok adalah duplikasi Wisata Raja Ampat Papua yang sudah terkenal sedunia akan keindahan gugusan pulau dan airnya yang biru.

Ulu Kasok pun demikian. Tidak kalah cantik dari Raja Ampat, makanya Ulu Kasok mendapat julukan Raja Ampat Riau.

Ulu Kasok terletak di desa Pulau Gadang. Ulu Kasok tidak jauh jaraknya dari Candi Muara Takus. Hanya sekitar 20 menit naik motor kita sudah sampai di Ulu Kasok.

Tapi untuk mencapai puncak Ulu Kasok yang menampilkan gugusan pulau "Raja Ampat", kamu harus punya tenaga ekstra karena untuk mencapai puncak kamu harus berjalan kaki.

Tapi ketika kamu sudah sampai diatas, semua lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang ada dan terlihat dari atas puncak.

Rating: 6 dari 10.




3. Air Terjun Panisan

Panisan adalah air terjun yang eksotis. Berada di desa Tanjung, Koto Kampar Hulu. 

Air Terjun Panisan memberikan suasana yang dingin dan damai bagi para pengunjung Air Terjun Panisan ini.

Ada beberapa tingkatan air terjun yang ada di Panisan. Ada sekitar 3 tingkat air terjun. 

Air yang jernih dan dingin dan suasana yang damai menjadi daya tarik tersendiri Air Terjun Panisan ini.

Namun untuk mencapai Air Terjun Panisan, kamu harus tangguh dan mempunyai tenaga seekstra mungkin. Jika kamu lalui Air Terjun Panisan ini dengan jalan kaki maka akan membutuhkan waktu kurang dari 2 jam untuk sampai.

Tapi lebih disarankan menggunakan sepeda motor untuk mencapai Air Terjun Panisan. Tapi bagi yang suka tantangan dan medan jalan wisata yang ekstrim, lebih disarankan jalan kaki.

Semua lelah dan penat yang dirasakan selama perjalanan pasti akan terbayar saat sudah sampai di Air Terjun Panisan. 

Sebelum ke Air Terjun Panisan kamu juga akan menyebrangi jembatan gantung sebagai jalan satu-satunya untuk menyebrangi sungai Kampar.

Medan yang mendaki, menurun dan semak belukar pasti akan memacu adrenalin dan rasa tertantang kamu untuk terus berkunjung ke Air Terjun Panisan.

Rating: 9 dari 10.

2. Tepian Mahligai.
Tepian Mahligai sangat pantas berada diurutan nomor 2 bahkan nomor 1 sebagai destinasi wisata paling layak dikunjungi di Kampar. Tepian Mahligai terletak di desa Tanjung Alai, XIII Koto Kampar.

Seperti namanya, di Tepian Mahligai kamu akan dimanjakan pemandangan di tepi air danau yang sangat-sangat indah.

Untuk mencapai Tepian Mahligai kamu akan melewati jalan yang lumayan baik jika cuaca masih bagus.

Jika disimpulkan Tepian Mahligai kedalam satu kata itu tidak bisa. Karena Tepian Mahligai harus disimpulkan dalam puluhan kata untuk menggambarkannya. Indah, eksotis, damai, ramai, bagus, cantik, luar biasa, emejing dan masih banyak lagi.

Untuk spot berpoto ria di Mahligai tidak usah ditanya lagi. Hasil potografer amatir pun akan menghasilkan gambar jepretan yang luar biasa apalagi kamu membawa potografer profesional. 

Bahkan untuk kunjungan perhari itu bisa mencapai hingga 5 ribu pengunjung berdasarkan data yang kami ambil di Goriau.com.

Untuk ukuran wisata baru, Tepian Mahligai sangat ramai. Dan sedang booming-boomingnya. Pengunjung yang datang bukan hanya dari sekitar Tepian Mahligai tapi juga datang dari luar daerah yang jauh hanya untuk melihat pemandangan yang indah.

Rating: 9.8 dari 10.



1. Gulamo

Diurutan pertama ada wisata Gulamo.  Saking terkenal dan indahnya, sudah banyak reporter TV yang meliput wisata Gulamo ini.

Gulamo terletak di desa Batu Bersurat. Antara Gulamo dan Tepian Mahligai sama cantiknya.

Gulamo menawarkan wisata yang kompleks. Wisata dengan pemandangan indah, damai dan asri, wisata yang butuh persiapan untuk pergi kesana karena untuk mencapai Gulamo harus benar-benar siap dari segi alat dan mental. 

Karena untuk mencapai Gulamo kamu harus naik boat yang bisa disewa kepada pengurus wisata Gulamo. Kamu juga harus menggunakan atribut pengaman seperti pelampung untuk berjaga-jaga jika boat/sampan kamu bocor, hehehe.

Rating 9.8 dari 10.



Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel