Dapatkan Informasi Pendaftaran ONLINE Siswa Baru SMKN 1 XIII Koto Kampar Tahun 2019 di link berikut
PENDAFTARAN ONLINE

Ujian Masih Lama, Operator Ujian Semester Berbasis Smartphone SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR: "Semua Sudah Siap, Tinggal Pancal"

(www.smkn1-xiiikk.sch.id) Musim ujian semester dimulai awal Desember ini, namun persiapan Ujian Semester Berbasis Smartphone (USBS) di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR sudah siap 99%. 

Operator USBS Ridho Kurniawan dan Gigih Sadewo menyampaikan bahwa semua peralatan jaringan dan teknik ujian sudah disiapkan dengan matang. 

"Ini adalah kali keduanya kita USBS, artinya hasil pelaksanaan kali ini harus lebih baik dari yang lalu. Dari segi jaringan kita udah OK, SDM operator dan udah OK, cuman tinggal simulasi bagi siswa kelas X karena belum pernah USBS ini", ucap Ridho Kurniawan saat ditanya mengenai persiapan USBS ini.

Operator Ujian Nasional Berbasis Komputer Yanto Okmi, S.Kom dan Nur Aini, S.Kom juga tak kalah sibuk. Meski Ujian Nasional Baru dimulai sekitar april 2020, tapi persiapannya sudah dilakukan dari sekarang.

Dari pantauan kami di lapangan, Nur Aini dan Yanto Okmi terlihat sibuk menyiapkan jaringan dan teknis ujian.

"Insya Allah kita siap seperti UNBK sebelumnya. Kali ini kita kan udah belajar dari pengalaman yang lalu jadi tidak begitu khawatirlah. Kita sudah siapkan semua mulai dari jaringan, perangkat ujian dan lainnya yang perlu disiapkan", ujar Nur Aini saat dijumpai sedang sibuk menyiapkan ruangan UNBK. 

SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR juga membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah lain mulai dari SD, SLTP hingga SLTA untuk pemasangan Ujian Smartphone Berbasis Komputer dan Smartphone Online ataupun Offline. Untuk pemasangan hubungi Ridho di 082381807580.

Dengan USBS ini sangat banyak keuntungan yang SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR dapatkan. Hemat uang photo copy soal, hemat waktu periksa hasil karena sudah otomatis keluar hasilnya dan lainnya. 

SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR terus bergerak menjadi sekolah maju dengan inovasi-inovasi. 

Sesuai dengan passion Kepala Sekolah Tri Goesema Putra, M.Pd dalam bidang IT sehingga SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR dengan sendirinya langsung dibawa ke arah perubahan dalam bidang IT. 

Di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR penggunaan teknologi dalam setiap kegiatan adalah hal yang selalu dilakukan. 

Secara umum slogan SMK adalah "SMK BISA, SMK HEBAT", tapi dengan isengnya pelajar di SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR menambah slogannya menjadi "SMK 13 ni, bukan kaleng-kaleng" yang merupakan respon dari apa yang mereka rasakan.




Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel